Selasa, 15 Juli 2014

Gunakan Kosmetik Dengan Bijak

Kosmetik memang menjadi sebuah suatu keharusan untuk beberapa orang wanita, bukan tanpa alasan. Karena diketahui beberapa wanita menganggap bahwa tanpa kosmetik maka kecantikan wajahnya tidak dapat terpancar secara sempurna.

Kosmetik memang dibuat untuk meningkatkan kecantikan wanita, namun bukan berarti jika dia tidak menggunakan makeup maka wajahnya tidak akan cantik lagi. Ini adalah pemahaman yang salah karena pada dasarnya setiap orang memiliki kelebihan masing-masing.

Karena berkeinginan untuk lebih cantik, tidak jarang beberapa dari kita menggunakannya secara berlebihan. Celakanya lagi penggunaan secara berlebihan itu sudah menjadi kebiasaan dan tidak disadari sama sekali. Inilah yang menjadi perhatian para praktisi kecantikan dan mereka ramai-ramai memberikan saran dan nasehat terbaiknya.


Lalu bagaimana cara menggunakan kosmetika yang baik serta benar menurut berbagai nasihat tersebut? Banyak sekali yang diberikan oleh para pakar namun yang paling penting dari itu semua adalah pokok utamanya.

Apakah yang menjadi pokok utama tersebut? Yaitu menggunakan kosmetik dengan bijak. Bijak memiliki banyak pengertian dan berlaku bagi siapa saja.

Pertama adalah bijak dalam menentukan jenis makeup apa saja yang memang dibutuhkan oleh kita. Tentu tidak semua jenis makeup atau produk kecantikan dibutuhkan oleh setiap orang. Maka dari itu kenali terlebih dahulu sebenarnya kita membutuhkan apa.

Setelah mengetahui kebutuhan kita masing-masing maka kini saatnya untuk mulai menggunakannya setepat mungkin. Gunakan secukupnya saja dan jangan pernah berlebihan karena bukan saja memboroskan namun juga menutupi kulit untuk bernafas.

Kulit yang tertutup dan tidak mampu menyerap udara dapat mengganggu sirkulasi udara pada kulit tersebut. Akibatnya adalah akan muncul jerawat, komedo serta gangguan kulit lainnya yang bisa jadi justru akan membawa bumerang bagi anda sendiri.

Dengan melakukan dua hal penting tersebut maka setidaknya kita bisa melakukan dua kebaikan sekaligus. Pertama adalah melakukan penghematan karena harga makeup sekarang ini tidak bisa dianggap murah, bahkan ada yang harganya puluhan juta rupiah.

Kebaikan kedua adalah menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan, karena jika digunakan secukupnya maka potensi kerusakan kulit yang disebabkan terganggunya sirkulasi udara dapat dikecilkan.

Jadi kata bijak dalam menggunakan produk kecantikan ini sebenarnya menjadi hal terpenting karena pada dasarnya berlaku dalam hal apa pun. Jadi biasakanlah untuk menggunakan semua yang kita miliki secara terencana dan tidak berlebihan.

Dalam pertemuan selanjutnya saya akan mencoba untuk mengupas tentang tips menggunakan makeup dengan baik dan benar. Tips ini penting saya jelaskan agar tidak ada wanita yang menempuh jalan yang tidak tepat.

Selain dapat mempercantik diri, penggunaan makeup yang benar juga dapat meningkatkan pesona kecantikan kita masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar